Thursday, October 10, 2013

Hetalia



Hetalia adalah sebuah webcomic yang diadaptasi ke dalam serial manga dan anime oleh Hidekaz Himaruya. Nama Hetalia sendiri diambil dari kata "hetare" yang artinya tidak berguna dan "Italia" yang artinya Italia yang tidak berguna dalam masa Perang Dunia II. Anime ini menceritakan tentang Perang Dunia II dimana tokoh-tokohnya adalah negara-negara dalam bentuk manusia yang mempunyai karakter seperti negara itu sendiri. Anime ini juga bergenre humor. Dan berikut ini adalah tokoh-tokoh dari anime Hetalia.

Tokoh Utama :

Axis Powers ( Kekuatan Poros yang terdiri dari Italia, Jerman dan Jepang )

1. North Italy/Veneziano ( Repubblica Italiana )
Nama : Feliciano Vargas
Seiyuu : Daisuke Namikawa
Dubber :  Todd Haberkorn
Tokoh ini mewakili negara Italia bagian utara. Ia adalah tokoh protagonis utama dalam anime ini. Ia adalah seorang yang ceria, bodoh, lemah dan tergantung pada Jerman. Meskipun demikian, ia sangat pandai dalam hal melukis. Ia juga merupakan cucu dari Roma Antiqua. Ia sangat menyukai pasta, pizza dan wanita cantik. Keahliannya adalah melukis, membuat pasta dan membuat bendera putih.

2. Germany ( Bundesrepublik Deutschland )
Nama : Ludwig
Seiyuu : Hiroki Yasumoto
Dubber : Patrick Seitz
Tokoh ini mewakili negara Jerman. Pada awalnya, ia mengira Italy adalah seorang yang kuat namun sebaliknya. Dia tidak sengaja bertemu dengan Italy yang bersembunyi di dalam kotak tomat. Ia adalah pribadi yang serius, baik hati dan mudah terpengaruh dengan buku yang dibacanya.

3. Japan ( Nippon/Nihon )
Nama : Honda Kiku
Seiyuu : Hiroki Takahashi
Dubber : Christoper Bevins
Tokoh ini mewakili negara Jepang. Ia adalah tokoh yang pendiam, tertutup dan pekerja keras. Ia sangat menyukai ketenangan. Dahulu, Jepang adalah sebuah negara yang sangat terisolasi dari dunia luar dan hanya berkontak dengan Belanda, namun Jepang mau membuka diri setelah Amerika Berhasil membujuknya. Ia sempat mengalami culture shock saat teman-temannya tidak ragu-ragu membuka pakaian di luar saat musim panas.


Allied Forces ( Pihak Sekutu yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia dan Cina )

4. America ( United States of America )
Nama : Alfred F. Jones
Seiyuu : Katsuyuki Konishi
Dubber : Eric Vale
Tokoh ini mewakili negara Amerika Serikat. Ia adalah tokoh yang enerjik, banyak bicara dan terbuka. Saat masih kecil ia diasuh oleh Inggris dan memberontak untuk merdeka setelah ia dewasa. Ia sering mengklaim dirinya sebagai pemimpin dan sering mengatakan dirinya " I'm the hero". Ia sangat suka makan Hamburger. Selain itu ia juga mempunyai alien bernama Tony.

5. England ( United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland )
Nama : Arthur Kirkland
Seiyuu : Noriaki Sugiyama
Dubber : Scott Freeman
Tokoh ini mewakili negara kesatuan Britania Raya ( United Kingdom ). Ia memiliki alis yang tebal. Ia adalah seorang yang berlidah tajam dan tsundere. Kemampuan masaknya sangat parah dan ia mempunyai kekuatan supranatural, sehingga ia tak segan-segan mengutuk negara musuhnya dengan sihirnya. Ia terlihat sering bertengkar dengan Prancis. Ia juga merupakan mantan bajak laut. Ia sangat sedih ketika Amerika ingin bebas dan meninggalkannya. Saat ia mabuk, tingkahnya sangat kekanak-kanakan.

6. France ( Republique Francaise )
Nama : Francis Bonnefoy
Seiyuu : Masaya Onosaka
Dubber : J. Michael Tatum
Tokoh ini mewakili negara Prancis. Ia adalah seorang yang menyukai keromantisan. Ia menganggap bahasa Prancis sebagai "bahasa cinta". Ia juga sering beradu mulut dengan Inggris dan mengejek kemampuan memasak Inggris. Berbeda dengan Inggris, Prancis sangat jago memasak. Ia sangat mesum, tak jarang ia melontarkan lelucon-lelucon berbau seks. Ia juga sering terlihat menutupi organ vitalnya dengan bunga mawar. Ia memiliki ciri khas tertawanya yaitu "honhonhon".

7. Russia ( Rossiyskaya Federatsiya )
Nama : Ivan Braginsky
Seiyuu : Yasuhiro Takato
Dubber : Jerry Jewell
Tokoh ini mewakili negara Rusia. Ia adalah seorang yang memiliki jiwa psikopat dibalik wajahnya yang ramah (yandere). Ia memiliki trauma terhadap perang, karena terbiasa melihat perang sejak kecil. Rusia sangat menyukai vodka dan bunga matahari namun membenci musim dingin. Ia sering membawa jaguchi atau pipa keran. Saat marah, ia berkata "kolkolkolkol". Rusia memiliki bawahan yaitu Baltic Trio yang sangat takut dan taat kepada Rusia. Ia juga sering membuntuti Cina. Syal yang dia pakai adalah pemberian dari Ukraina.

8. China ( Zhōnghuá Rénmín Gònghéguó )
Nama : Wang Yao
Seiyuu : Yuki Kaida
Dubber : Clarine Harp
Tokoh ini mewakili negara Cina. Ia merupakan negara tertua. Maka dari itu, dia menganggap dirinya sebagai kakak namun tidak pernah dihiraukan oleh teman-temannya. Ia sangat menyukai hello kitty dan panda atau benda-benda imut lainnya. Selain itu ia juga sangat menyukai makanan dan sangat mementingkan makanan, oleh karena itu ia sangat jarang hadir dalam rapat negara-negara. Cina juga sering terlihat membawa wok. Ia sering mengakhiri kalimat dengan kata -aru. Bosnya adalah seekor naga yang berwajah seram namun sering menjahili Cina dengan cara-cara yang aneh. Dia sering dibuntuti oleh Rusia.

 Other Characters

9. Denmark ( Kongeriget Danmark )
Nama : Mathias Køhler ( fanmade )
Seiyuu : Hiroshi Shimozaki
Dubber : Montgomery Sutton
Karakter ini merupakan karakter yang penuh semangat. Ia sering mengatakan dirinya sebagai "Raja Skandinavia". Hubungannya dengan Sweden tidak pernah baik. Denmark merupakan karakter yang bossy & suka bermain perintah, maka dari itu satu persatu dari Nordic Countries meninggalkan rumahnya. Ia adalah peminum berat.

10. Finland ( Suomen Tasavalta )
Nama : Tino Väinämöinen
Seiyuu : Takahiro Mishuzima
Dubber : Clint Bickham
Finland digambarkan sebagai karakter yang tenang, lembut dan jujur. Ia sangat menyukai Moomins dan sauna. Saat keluar dari rumah Denmark bersama Sweden, ia takut dengan Sweden yang isi pikirannya tidak bisa ditebak. Ia sangat cerewet bila berada di dekat Sweden dan sering membuat lelucon untuk mencairkan suasana. Walaupun begitu, ia sebenarnya adalah pribadi yang tenang.

11. Iceland ( Lýðveldið Ísland )
Nama : Emil Steilsson ( fanmade )
Seiyuu : Ayumu Asakura
Dubber : Jason Liebrecht
Walaupun ia terlihat keren dan dingin dari luar namun sebenarnya ia adalah pribadi yang pemarah. Ia sering kesal kalau disuruh memanggil Norway dengan sebutan "Big Brother". Ia bersikeras bahwa dirinya adalah suku asli dari Iceland. Iceland mempunyai peliharaan bernama Mr. Puffin, yaitu seekor burung Puffin. Walaupun tampak polos, namun sifat Mr. Puffin seperti ketua geng. Ia sering mengeluh tentang sikap Iceland.

12. Norway ( Kongeriket Norge/Noreg )
Nama : Lukas Bondevik ( fanmade )
Seiyuu : Masami Iwasaki
Dubber : Alex Organ
Ia merupakan pribadi yang  tenang dan misterius. Norway memiliki kemampuan untuk melihat makhluk supranatural. Ia berteman dengan troll dan peri. Namun sebenarnya, saat berada di luar Nordic ia adalah pribadi yang pemalu. Ia pernah mengasuh Iceland dan ternyata Iceland adalah adiknya. Ia sering menyuruh Iceland untuk memanggilnya dengan sebutan "Big Brother".

13. Sweden ( Konungariket Sverige )
Nama : Berwald Oxenstierna
Seiyuu : Keikou Sakai
Dubber : Robert McCollum
Ia merupakan pribadi yang pendiam dan sering bertengkar dengan Denmark. Sweden sering terlihat dengan aura mengintimadasi, padahal ia tidak mempunyai maksud apa-apa. Ia pernah mengatakan bahwa Finland adalah istrinya. Sweden dikenal sebagai negara yang sangat kuat dan merupakan "Penguasa Laut Baltik". Hobinya adalah membuat mebel dan kerajinan kaca.

14. Sealand ( Principality of Sealand )
Nama : Peter Kirkland
Seiyuu : Ai Orikasa
Dubber : Maxey Whitehead
Sealand merupakan micronation dari Inggris. Tapi pada kenyataannya, ia tidak dianggap sebagai bangsa yang sebenarnya. Namun, Sealand percaya bahwa suatu saat nanti ia akan menjadi bangsa yang besar dan Inggris akan menjadi tunduk padanya. Ia sering mengakhiri kalimatnya dengan kata "desu yo".

15. Spain ( Reino de España )
Nama :  Antonio Fernández Carriedo
Seiyuu : Go Inoue
Dubber : David Trosko
Ia berkepribadian ceria. Sebenarnya Spain adalah sebuah bangsa yang sangat kuat sampai akhinya ia harus kehilangan title karena ulah Inggris, dibuang ke dalam perang dan kemiskinan. Walaupun dalam kesulitan, ia tetap optimis dan penuh semangat. Ia sangat menyukai Romano yang ia anggap sangat imut. Spain mempunyai hubungan yang buruk dengan Belanda. Ia sering terlihat bersama Romano.

16. South Italy/Romano ( Repubblica Italiana )

Nama : Lovino Vargas
Seiyuu : Daisuke Namikawa
Dubber : Ian Sinclair
Romano merupakan daerah Italia bagian selatan. Ia merupakan saudara dari North Italy. Walaupun begitu, kepribadian yang berbeda. Romano berkepribadian pemarah dan ia tidak mempunyai jiwa seni seperti saudaranya. Ia sangat membenci Germany. Romano sering iri melihat North Italy yang lebih disayang oleh kakeknya, Roma Antiqua. Walaupun digambarkan lebih tangguh daripada saudaranya, namun sebenarnya ia pengecut. Ia sering terlihat bersama Spain.

17. Belgium ( Koninkrijk België / Royaume de Belgique )
Nama : unknown
Seiyuu : Eriko Nakamura
Dubber : Amanda Doskocil
Belgium digambarkan sebagai wanita yang cantik, berambut pendek dan pirang. Belgium merupakan adik dari Belanda. Ia berkepribadian ceria dan baik hati namun ketika marah ia terlihat menyeramkan. Belgium sangat mencintai kakaknya. Ia sangat menyukai kue dan kucing. Rumahnya terkenal dengan waffle dan Manneken Pis.

18. Netherlands ( Koninkrijk der Nederlanden )
Nama : unknown
Seiyuu : Nobuya Mine
Dubber : Michael Sinterniklaas
Belanda merupakan kakak dari Belgia. Ia memiliki pribadi yang serius. Belanda sering digambarkan memakai syal berwarna biru putih dan panjang. Ia sangat membenci hal-hal yang terikat dan kebun yang berantakan. Belanda sangat menyukai kelici dan memiliki kelinci. Selama Natal, ia berjanji kepada Belgia akan membawakan sinterklas ke rumahnya, namun yang dibawanya adalah Spain yang berpakaian santa.

19. Switzerland ( Schweizerische Eidgenossenschaft )
Nama : Basch Swingli
Seiyuu : Romi Park
Dubber : John Burgmeier
Swiss digambarkan sebagai pria muda berambut pirang dan sering memakai baret putih. Selama perang dunia II, Swiss merupakan negara netral. Rumahnya dikelilingi oleh pegunungan alpen. Saat masih kecil, ia sangat akrab dengan Austria, namun harus berpisah karena suatu hal. Swiss sangat overprotektif terhadap Liechtenstein.

20. Liechtenstein ( (Fürstentum Liechtenstein )
Nama : Lily Swingli ( fanmade )
Seiyuu : Rie Kugimiya
Dubber : Cherami Leigh
Liechtenstein berkepribadian ramah dan pola bicaranya yang formal. Rumahnya terkena dampak yang parah setelah perang dunia I. Ia diselamatkan oleh Swiss dan diadopsi oleh Swiss sebagai adiknya. Sebenarnya ia memiliki rambut yang panjang, tapi ia memotong rambutnya karena ia menghormati kakaknya, Swiss.

21. Hungary ( Magyarország )
Nama : Elizabeta Héderváry
Seiyuu : Michiko Neya
Dubber : Luci Christian
Hungary digambarkan sebagai gadis yang cantik dan agak tomboy. Ia adalah tipe yang handal dan manliest, namun ketika marah ia terlihat menyeramkan. Hungary yang begitu kuat membuat Prussia kaget melihat Hungary yang dikiranya laki-laki. Hubungannya dengan Romania bisa dikatakan seperti anjing dan kucing. Di beberapa versi ia mengenakan seragam militer berwarna hijau dengan baret yang berwarna hijau juga, namun di versi lain ia terlihat mengenakan baju tradisional Hungary atau berpakaian seperti maid. Ia merupakan istri dari Austria.

22. Austria ( Republik Österreich )
Nama : Roderich Edelstein
Seiyuu : Akira Sasanuma
Dubber : Chuck Huber
Austria digambarkan sebagai laki-laki yang berpakaian seperti bangsawan. Ia berkepribadian seperti bangsawan dan sangat ahli di bidang musik terutama piano. Ia memiliki tahi lalat di wajahnya. Saat masih muda, ia berteman akrab dengan Swiss namun harus berpisah karena suatu hal. Ia merupakan suami dari Hungary.

23. Prussia ( Königreich Preußen )
Nama :  Gilbert Beilschmidt
Seiyuu : Atsushi Kousaka
Dubber : Jonathan Brooks
Prussia merupakan kerajaan yang berada di Germany. Di anime ini, ia merupakan kakak dari Germany. Ia adalah laki-laki yang narsis dan sering mengatakan dirinya "awesome". Ia memiliki rambut berwarna putih dan bola mata berwarna merah. Ia sangat kaget setelah mengetahui bahwa ternyata Hungary adalah seorang perempuan. Prussia sering terlihat membawa burung kecil berwarna kuning di atas kepalanya.

24. Belarus ( Respublika Belarus )
Nama : Natalia Arlovskaya
Seiyuu : Urara Takano
Dubber : Monica Rial
Belarus digambarkan sebagai gadis yang menakutkan. Ia sangat menyukai Russia dan sering memaksa Russia untuk menikahinya. Belarus merupakan adik dari Russia. Ia pernah keluar dari rumah Russia bersama Ukraine. Namun, ia kembali lagi dan hal itu membuat Russia senang. Ia kurang menyukai Ukraine yang lebih disayang oleh Russia.

24. Ukraine ( Ukrayina )
Nama : unknown
Seiyuu : Yuki Masuda
Dubber : Lydia Mackay
Ukraine merupakan kakak dari Belarus dan Russia. Ia digambarkan memiliki kepribadian yang ramah tamah dan agak cengeng. Ia juga bersifat keibuan. Ukraine keluar dari rumah Russia dan hal itu membuat Russia sedih. Syal yang dipakai oleh Russia merupakan pemberian dari Ukraine.

25. Lithuania ( Lietuvos Respublika )
Nama : Toris Lorinaitis
Seiyuu : Ken Takeuchi
Dubber : Josh Grelle
Lithuania merupakan yang tertua di Baltic Trio. Ia sangat takut pada Russia dan ia merupakan yang paling dapat diandalkan. Ia sering terlihat bersama Poland sampai ia dibawa oleh Russia. Ia memiliki ketertarikan terhadap adik Russia yaitu Belarus.

25. Latvia ( Latvijas Republika )
Nama : Raivis Galante
Seiyuu : Rie Kugimiya
Dubber : Ryan Reynolds
Latvia merupakan yang termuda di Baltic Trio. Latvia digambarkan berkepribadian cengeng. Karena itu ia sering dipermainkan oleh Russia. Ia menyukai puisi dan novel roman. Ia sering menggigil saat berhadapan dengan Russia.

26. Estonia ( Eesti Vabariik )
Nama : Eduard von Bock
Seiyuu : Atsushi Kousaka
Dubber : Mike McFarland
Estonia merupakan yang tertua kedua di Baltic Trio.Ia digambarkan memiliki rambut pirang, mata berwarna hijau gelap dan memakai kacamata. Ia adalah yang paling cerdas di antara Baltic Trio. Ia memiliki keahlian di bidang teknologi dan informasi dan ia mempunyai hubungan yang baik dengan negara-negara yang lainnya.

No comments:

Post a Comment